Ukir Rekor Kemenangan Ke-9 di Lusail, Veda Ega Pratama Jadi Riders Paling Subur Sepanjang Sejarah Gelaran Asia Talent Cup!, Update Terkini

Uphaha.com – Setelah mencatat prestasi luar biasa dengan kemenangan ke-8 pada race sebelumnya, pembalap binaan Astra Honda, Veda Ega Pratama, kembali mengukir namanya sebagai yang terbaik dalam balapan kedua, Asia Talent Cup 2023 di Lusail, Qatar (17-19/11/2023).

Baca juga: Sejarah Terukir, Veda Ega Kunci Gelar Juara Asia Talent Cup 2023

Veda, yang memulai balapan dari grid terdepan, menunjukkan dominasinya tanpa ampun terhadap para pesaingnya. Rider kebanggaan Indonesia ini langsung kasih gaspol tanpa kompromi.

Jalannya balapan sangat menarik. Pada lap ketiga, kelompok terdepan terdiri dari empat pembalap, termasuk Veda, dan tiga riders Jepang Ogiwara, Odaki, dan Ezawa. Namun, pada lap keempat, hanya Veda dan Ogiwara yang tetap bertahan di posisi terdepan dan terus mempertahankan kecepatan tinggi dibandingkan pembalap lainnya.

Meskipun mengalami kesalahan pada awal lap ke-8, Veda tetap mampu mempertahankan posisi terdepan di depan Ogiwara. Battle tak terelakan dengan kecepatan yang luar biasa, beradu kencang di Sirkuit yang punya panjang 5.380 meter itu.

Pada lap terakhir, Veda dan Ogiwara masih memimpin di urutan terdepan dengan gap yang cukup rapat untuk perebutan posisi terbaik. Sementara dibelakang ada Odaki, Takahira, dan Ezawa yang berjuang untuk perebutan nomor-3. Setelah 12 lap yang intens, Bendera Merah Putih akhirnya kembali berkibar di Lusail, Qatar, mengiringi kemenangan bersejarah Veda Ega Pratama.

Veda Ega Pratama berhasil mengukir rekor kemenangan ke-9 usai tuntaskan race kedua ATC Final Qatar 2023 dengan hasil apik, dan menyelesaikan musim 2023 dengan koleksi 256 poin, sekaligus ini adalah rekor pembalap dengan raihan poin terbanyak sedari gelaran perdana ATC pada 2014 lalu. Keren!


Leave a Comment